Herbal Dapat Membantu Hindari Ketergantungan Merokok

Herbal Dapat Membantu Hindari Ketergantungan Merokok

Banyak orang mengatakan bahwa merokok adalah salah satu kecanduan yang paling sulit untuk dihilangkan. Ada berbagai pengobatan dan resep obat yang tersedia, tetapi mereka dapat menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan sehingga beberapa orang yang beralih ke herbal alami untuk membantu mereka berhenti merokok.

Jika Anda ingin berhenti merokok dan mencari obat herbal untuk membantu Anda, ada beberapa pilihan tersedia yang dapat membantu Anda menghentikan kebiasaan nikotin untuk selamanya.

Herbal untuk Berhenti Merokok

Gejala kecanduan parah dapat menjadi salah satu alasan utama bahwa seseorang mencoba untuk berhenti merokok namun gagal. Herbal berikut dipercaya dapat membantu mengurangi menyembuhkan gejala kecanduan nikotin.

Lobelia

Juga dikenal sebagai Tembakau India, banyak yang percaya lobelia dapat membantu untuk mengurangi kecanduan nikotin. Sementara Food and Drug Administration menyimpulkan bahwa Lobelia tidak membantu berhenti merokok. Namun tanaman ini telah ditemukan untuk membantu meringankan kecanduan amphetamine sebagai akibat dari efeknya pada dopamin, zat ini diyakini memiliki hubungan yang kuat dengan kecanduan narkoba.

Karena dopamin berperan dalam kecanduan nikotin, New York University Langone Medical Centre percaya koneksi dopamine ini dapat dihubungkan pada Lobelia yang bisa membantu perokok menghentikan kebiasaan itu. Namun, mereka berhati-hati untuk menyebutkan tidak ada bukti langsung yang mendukung teori ini sampai saat ini.

Lobelia berasal dari daun kering tanaman Lobelia inflata. Ini tersedia secara komersial sebagai herbal kering, ekstrak cair, supositoria atau tingtur. Penting untuk dicatat bahwa lobelia adalah depresan pernafasan dan dapat menyebabkan gejala pernapasan dari perlambatan pernafasan ringan sampai kematian dari serangan pernapasan, sehingga penting untuk hanya menggunakan Lobelia dibawah pengawasan dokter.

Akar Valerian

Akar valerian adalah akar dari tanaman tahunan yang didugamemiliki efek menenangkan.

Kadang-kadang dikenal sebagai Valium, valerian dapat membantu Anda menangani gejala kecanduan seperti mudah marah, depresi, kegelisahan dan kecemasan.

Menurut American Cancer Society (ACS), beberapa studi menunjukkan bahwa orang-orang yang mengkonsumsi akar valerian akan merasakan insomnia yang dialami berkurang dan tidur lebih nyenyak.

Valerian tersedia secara komersial dalam bubuk, tingtur dan kapsul. Tanaman ini memiliki aroma dan rasa yang tajam, sehingga kebanyakan lebih memilih bentuk kapsul, meskipun tingtur adalah bentuk sediaan yang paling cepat berefek.

Dengan mengkonsumsi akar valerian selama lebih dari empat sampai enam minggu dapat menyebabkan efek samping yang serius. Ramuan ini dapat menyebabkan penglihatan kabur, sakit kepala, jantung berdebar-debar, dan mual.

Tanaman ini juga dapat menyebabkan kantuk dan berinteraksi dengan obat sintetis, jadi gunakan hati-hati dan selalu berkonsultasi dengan dokter dan apoteker sebelum menggunakannya.

Peppermint

Peppermint mengandung mentol dan dapat membantu menyembuhkan kecanduan nikotin. Sebuah studi oleh Wheeling Jesuit University menunjukkan orang yang menggunakan inhaler peppermint mengurangi dorongan untuk merokok.

Peppermint juga  dapat membantu meringankan sakit perut yang disebabkan oleh kecanduan dari nikotin.

Peppermint dapat digunakan dalam bentuk teh atau rempah segar dan permen karet, tergantung jenis yang diperlukan.

Avena sativa

Avena sativa adalah pengobatan Ayurvedic yang digunakan untuk mengobati kecanduan opium.

Sebuah studi di majalah Nature pada tahun 1971 menunjukkan bahwa tingtur ramuan ini dapat mengurangi keinginan untuk nikotin dan membantu meningkatkan detoksifikasi dari nikotin selama proses penyembuhan.

Mimosa pudica

Mimosa pudica diyakini meningkatkan regenerasi saraf. Ia juga memiliki efek anti-inflamasi dan sifat sedatif ringan. Ini mungkin efektif dalam pengobatan kecemasan terkait dengan penghentian nikotin. Namun, studi lebih lanjut diperlukan untuk membuktikan ini secara meyakinkan.

Mimosa pudica digunakan sebagai tingtur. Penggunaan ramuan ini dapat berinteraksi dengan obat antidepresan sehingga Anda harus memeriksa dengan dokter atau apoteker untuk potensi interaksi.

Perhatian

Anda tidak harus menggunakan obat herbal sendirian. Selalu cek dengan dokter atau apoteker sebelum menggunakannya, terutama jika Anda juga mengkonsumsi obat sintetik, sedang hamil atau menyusui, atau memiliki kondisi medis yang dapat berefek dengan penggunaan obat herbal.

Kualitas herbal sangat bervariasi dari produk ke produk. Pastikan Anda mengambil produk-produk berkualitas tinggi.

Menghilangkan zat seperti nikotin mungkin memakan waktu beberapa minggu sampai beberapa bulan.

Perlu diperhatikan, tidak satu pun dari tumbuhan tersebut di atas disetujui oleh FDA untuk digunakan sebagai penghentian merokok.

Sekali lagi, konsultasikanlah dengan pakar kesehatan Anda sebelum memutuskan untuk mengkonsumsi ramuan herbal tersebut.

seminar seo
  • Ikuti informasi SEO seminar Jakarta dan buat situsmu di halaman pertama
  • google adwords
  • Dpt 450K Saat Anda Kluarkan150K IDR Mulai Beriklan Dgn Google Hari Ini!
  • jual pagar brc
  • jual pagar brc